TNI/POLRI

Bentuk Bakti untuk Negeri, Persit Kartika Candrakirana Ranting VII Koramil 0909-06/Bengalon Ikuti Upacara HUT RI

KUTAI TIMUR – Personel Persit Kartika Candrakirana Ranting VII Koramil 0909-06/Bengalon Cabang LVI Kodim 0909/Kutai Timur mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di lapangan STQ Kecamatan Bengalon dan Lapangan Bola SP 4 Desa Bangun Jaya, Kecamatan Kaliorang, Rabu (17/08/2022).

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan menyebutkan bahwa Upacara Hari Kemerdekaan merupakan hal yang sakral dan merupakan bukti kecintaan terhadap tanah air.

Oleh karena itu, menurutnya, apa yang dilakukan oleh angggota Persit Kartika Candrakirana Ranting VII Koramil 0909-06/Bengalon Cabang LVI Kodim 0909/Kutai Timur merupakan bentuk pengabdian terhadap negeri sekaligus penghormatan kepada para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Apa yang dilakukan merupakan bentuk penghormatan dan pengabdian pada negara. Melalui hal ini, dapat juga disimpulkan bahwa rasa cinta dan bangga terhadap tanah air bukan hanya dimiliki oleh prajurit TNI, namun juga semuanya tanpa terkecuali,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil juga menyampaikan bahwa selama momentum menjelang HUT, personelnya juga terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bersama anggota Persit.

Dalam kesempatan itu, Danramil juga berpesan agar anggota Persit Kartika Candrakirana Ranting VII Koramil 0909-06/Bengalon terus memberikan dukungan terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban suaminya sebagai prajurit TNI.

“Prajurit TNI selalu siap bertempur dan mempertaruhkan diri untuk kedaulatan bangsa. Kedepannya yang tersisa bagi prajurit hanyalah tanda jasa, seperti halnya pejuang kemerdekaan. Oleh karena itu mereka harus didukung dan disupport penuh anggota Persit sebagai istri prajurit dalam mengemban amanah, agar kelak meski sudah tak menjabat masih dapat dikenang dan mengharumkan nama TNI ditengah masyarakat,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button