TNI/POLRI

Optimalkan Pembangunan Jalan, Satgas TMMD Gandeng Warga Buat Drainase

KUTAI BARAT – Tingginya curah hujan menjadi perhatian Satgas TMMD dalam kegiatan pembangunan jalan bagi warga. Oleh karena itu, hari ini, pembuatan drainase sepanjang jalan yang dibangun terus dilaksanakan oleh satgas dan warga.

Pembuatan drainase tersebut, menurut Komandan Kodim (Dandim) selaku Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 0912 Kubar Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo wajib dilakukan agar tidak mengganggu proses pengerjaan jalan.

“Kedepannya setelah pembuatan jalan selesai, dengan adanya drainase tersebut, badan jalan juga tidak cepat rusak akibat tergerus oleh air,” ucap Dandim saat dikonfirmasi terkait pengerjaan drainase tersebut, Sabtu (14/05/2022).

Upaya membuat drainase sebagai penghalang aliran air itu, lanjut Dandim, dilakukan di kedua sisi jalan dan pengerjaannya langsung dipimpin oleh ketua kelompok satgas TMMD ke-113 Sersan Komar.

Meski pembuatan drainase tersebut dilakukan secara manual, dengan berbekal cangkul dan alt pendukung sederhana lainnya, hal tersebut tidak mematahkan semangat personil satgas dan warga.

β€œMeski pembuatannya secara manual dengan menggunakan cangkul dan sekop, hal tersebut justru malah semakin mendekatkan satgas dan warga,” terangnya. (Taufiq).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button