Olahraga

Turnamen Antar Pelajar Bupati Cup Sukses, Wabup Meminta Dijadikan Agenda Tahunan

KUTAI TIMUR – Turnamen Liga Pelajar tingkat Sekolah Dasar(SD) se-Kabupaten Kutai Timur, guna memperebutkan piala bergilir dan tetap Bupati resmi ditutup oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Selasa(24/5/2022) sore.

Acara yang di gelar di Stadion Utama Kudungga Sangatta tersebut, Wabup yang sekaligus ketua ASKAB PSSI Kutim tersebut, sengaja datang lebih awal untuk menyaksikan pertandingan partai hidup mati untuk penentuan juara antara SD Katholik Assisi Sangatta Utara berhadapan dengan SDN 008 Kaliorang, pada laga yang berlangsung sengit tersebut dimenangkan oleh SDK Assisi dengan skor telak 4-1 dan berhak membawa piala bergilir Bupati Cup 2022 yang diserahkan secara langsung oleh Wabup H Kasmidi Bulang yang disaksikan oleh seluruh hadirin yang memadati stadion.

Usai penyerahan, Kasmidi dalam kesempatan itu mengatakan, melihat antusias para pemain,official, pelatih dan tentunya para penonton yang hadir di saat pertandingan, dirinya langsung meminta agar Dispora menjadikan turnamen ini dijadikan event tahunan.

“Nanti kita juga adakan untuk jenjang selanjutnya, dan akan kita libatkan Dinas Pendidikan agar semua sekolah di 18 kecamatan bisa ikut berpartisipasi, “ ujarnya di hadapan Kadispora Basri, Anggota DPRD Kutim Andi Sutianto dan Kajan Lahan serta undangan lainya.

Sedangkan untuk teknis pertandingan, Kasmidi meminta agar sistem pertandingan dilakukan berdasarkan zona dan kedekatan lokasi mengingat, jarak antar kecamatan yang cukup jauh. Dan sebagai tambahan motivasi bagi para altet masa depan daerah, Kasmidi meminta untuk menambhak jenis hadiah yang akan di berikan kepada para juara.

“Supaya lebih bergengsi dan menambah semangat, selain Piala Bupati, mungkin ada tambahan hadiah nya berupa beasiswa bagi para juara, dan ini sudah masuk dalam rencana ASKAB kedepan, “ jelasnya.

Dengan adanya turnamen sepak bola tingkat sekolah dasar dan sedrajat ini, diharapakan kedepan Kutai Timur sudah tidak akan lagi kekurangan bibit-bibit berbakat dalam olahraga khusunya sepak bola. Dia juga menuturkan dalam waktu dekat ASKAB Kutim juga akan segera menyelenggarakan turnamen untuk tingkat SMP dan SMA, untuk menyaring atlet berbakat yang akan di ikut sertakan dalam kejuaraan Porprov di Kabupaten Berau.

Diakhir sambutanya, Kasmidi tak lupa mengucapkan Selamat kepada tim yang sudah mampu menampilkan permainan terbaiknya dan keluar sebagai juara, dan kepada tim yang belum mendapatkan pemenang, ayah dari empat orang anak ini meminta, agar tidak berkecil hati, terus berlatih dan tetap semangat.

Sebelumnya Kadispora Kutim Basri dalam laporanya mengatakan, turnamen yang seyogyanya di laksanakan selama empat hari, namun dengan berbagi pertimbangan dan di setujui oleh semua peserta turnamen, akhirnya pelaksanaanya di padatkan menjadi dua hari.

“Alhamdulillah turnamen bisa berjalan dengan baik dan sukses,” ucapnya.

Untuk diketahui,Turnamen antar pelajar SD bertajuk “Bupati Cup” memperebutkan Piala bergilir dan tetap Bupati kutim tersebut di ikuti oleh 24 tim dari berbagai sekolah dasar yang ada di kabupaten Kutai Timur, dalam kompetisi yang di gelar dengan sistem setengah kompetisi tersebut, melahirkan SDK Assisi Sangatta Utara sebagai juara pertama di raih oleh, disusul SDN 008 Kaliorang di posisi kedua, juara ketiga di raih SDN 013 Sangatta Utara dan juara ke empat di huni oleh SD YPPSB 3 Sangatta Utara. Sedangkan untuk kategori tim fairplay di raih SDN 002 Muara Wahau.(Tj)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button