AdvertorialTNI/POLRI

Koramil 0909-06/ Bengalon Bersama Warga Binaan Lakukan Perbaikan Jembatan dan Penimbunan Jalan

KUTAI TIMUR – Personil Koramil 0909-06/ Bengalon bersama-sama dengan warga setempat melakukan perbaikan jembatan dan penimbunan jalan Mulawarman yang menghubungkan Desa Bangun Jaya dengan Desa Kaliorang.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Danramil Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat kondisi jembatan yang sudah mulai berlubang dan perlu diadakan perbaikan dan pembenahan.

“Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antar desa, melihat kondisinya seperti itu, makanya personil dan warga bergotong-royong melakukan perbaikan,” ujarnya, Minggu (29/05/2022).

Sistem gotong-royong dalam pengerjaan kegiatan ini, lanjut Danramil, sengaja dipilih karena gotong-royong dianggap sebagai ciri khas kepribadian dan budaya yang mengakar dalam kehidupan bangsa Indonesia dan sesuai dengan tujuan dibentuknya Kampung Pancasila yaitu mengembangkan suatu kerukunan sesama sesuai nilai-nilai Pancasila dan juga kerukunan antar umat beragama.

Dengan gotong-royong, imbuhnya, juga membuat pekerjaan lebih ringan dan menghemat pengeluaran. Nilai positif yang dapat diambil adalah kegiatan lebih cepat selesai dan meningkatkan kerukunan serta persaudaraan antar warga.

“Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk menciptakan harmoni dalam keberagaman masyarakat,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button