TNI/POLRI

Terjunkan Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Sukseskan Upacara HUT 77 RI, Danramil: Pengabdian untuk Negeri

KUTAI TIMUR – Seluruh personel Koramil 0909-06/Bengalon diturunkan untuk melakukan pembinaan dalam rangka menyukseskan jalannya Upacara HUT 77 RI di berbagai kecamatan dan desa binaan.

Selain melakukan pelatihan dan persiapan Paskibraka, Babinsa Koramil Bengalon di beberapa kecamatan juga melakukan pembinaan terhadap pemuda-pemudi di wilayah binaan masing-masing bersinergi dengan stakeholder terkait untuk memeriahkan upacara HUT 77 RI.

Hal tersebut diutarakan oleh Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, dalam konfirmasinya terkait peran Babinsa di tingkat kecamatan dan desa dalam rangka memperingati HUT RI, Rabu (17/08/2022).

“Sesuai dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ Babinsa di wilayah binaan Koramil 0909-06 Bengalon terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan tema tersebut secara riil di masyarakat sebagai bentuk pengabdian untuk negeri. Mulai pembinaan Paskibraka hingga drumband, ini sengaja menjadi pilihan karena bangsa yang hebat harus memiliki pemuda yang kuat dan beridiologi pancasila,” jelasnya.

Selain itu, imbuh Danramil, melalui momentum HUT Kemerdekaan RI ini, Babinsanya juga terus bergerilya melakukan edukasi terkait wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air untuk memperkuat patriotisme dan nasionalisme di wilayah.

Terkait sasaran edukasi, Danramil menyebutkan bahwa Babinsanya menyasar seluruh elemen masyarakat diberbagai tingkatan usia tanpa kecuali, sehingga dirinya meyakini momentum HUT RI kali ini, tidak hanya kebangkitan perekonomian masyarakat, namun juga peningkatan rasa kecintaan terhadap tanah air.

“Tujuannya jelas untuk membendung pengaruh negatif dampak perkembangan teknologi dan informasi yang dapat menghilangkan adat, tradisi dan budaya asli Indonesia yang merupakan ciri khas bangsa,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button