TNI/POLRI

Sinergi Semua Pihak, Upacara Peringatan HUT 77 RI di Kaliorang Berlangsung Meriah

KUTAI TIMUR – Persiapan matang dengan melibatkan semua stakeholder terkait membuat upacara peringatan HUT 77 RI yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Kaliorang di Lapangan SP 4 Desa Bangun Jaya berlangsung khidmat dan meriah, Rabu (17/08/2022).

Selain diramaikan dengan puluhan banner ucapan dari berbagai perusahaan dan stakeholder terkait, upacara yang digelar mulai pukul 09.00 Wita tersebut juga diiringi oleh drum band Gita Bahana binaan Koramil 0909-06/Bengalon dengan melibatkan pemuda-pemudi setempat tersebut layaknya gelaran peringatan HUT RI di tingkat kabupaten.

Semarak kegiatan yang diikuti seluruh elemen masyarakat ini juga menyiratkan semangat dan harapan atas segera pulihnya aspek ekonomi dan kesehatan sesuai tema peringatan HUT 77 RI yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Menurut Heri (54) warga setempat, kemeriahan dalam merayakan upacara HUT 77 RI dan juga berbagai kegiatan lainnya tersebut merupakan wujud rasa syukur atas berlalunya pandemi Covid-19 serta semangat kebersamaan dalam upaya bangkit atas keterpurukan ekonomi dalam masa pandemi yang beberapa tahun belakangan ini menghantui warga.

Selain itu, menurutnya tali silaturahmi antar warga dan elemen masyarakat serta stakeholder terkait melalui hal ini juga meningkat karena terlibat langsungnya berbagai pihak dalam memeriahkan peringatan HUT RI kali ini.

“Mulai dari Kades, Camat hingga perwakilan perusahaan terlibat aktif dan bersemangat untuk menyukseskan kegiatan kali ini, sehingga animo masyarakat juga semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa warga lainnya yang hadir di lokasi upacara juga berharap momentum peringatan HUT 77 NKRI ini juga dapat meningkatkan sinergitas dalam hal meningkatkan pembangunan infrastruktur terutama jalan di daerah tempat tinggalnya yang saat ini masih butuh perhatian lebih.

“Peringatan kemerdekaan ini semoga juga menjadi momentum akan peningkatan pembangunan infrastruktur dasar diantaranya adalah jalan yang saat ini kondisinya cukup memprihatinkan di beberapa titik. Karena perbaikan dan peningkatan jalan tersebut merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button