TNI/POLRI

Hadiri Upacara Hari Pramuka, Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau Sampaikan Pesan Danramil untuk Generasi Milenial

KUTAI TIMUR – Pramuka harus selalu menjadi contoh positif bagi keluarga dan generasi muda lainnya dalam berbagai hal yang menunjukkan citra dan kegiatan pemuda yang bebas dari obat-obatan terlarang, seperti narkoba maupun minuman keras yang dapat memabukkan.

Pesan tersebut disampaikan oleh Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Arh Asep Supriatna, melalui Babinsanya yakni Serda Cecep Hikmawan yang menghadiri kegiatan upacara Hari Pramuka ke 61 yang dilaksanakan di Kecamatan Muara Wahau, Minggu (14/08/2022).

“Pesan Danramil kepada generasi muda adalah sebagai generasi penerus guna membangun bangsa ini untuk lebih baik kedepannya dan anggota Pramuka harus peduli terhadap lingkungan di sekitarnya,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Arh Asep Supriatna, menyebutkan bahwa Gerakan Pramuka merupakan garda terdepan dalam perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Gerakan Pramuka harus tetap konsisten dan fokus dalam mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

“Gerakan Pramuka telah membuktikan bahwa gerakan ini mampu memberikan kontribusai nyata dalam mencetak calon pemimpin umumnya daerah Kabupaten Kutim, Kecamatan Muara Wahau khususnya,” tutupnya

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian hadiah lomba LKBB dengan juara umumya adalah SMKN 1 Muara Wahau.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button