TNI/POLRI

Laksanakan Instruksi Dandim Terkait Percepatan Penanganan Stunting, Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Lakukan Hal Ini

KUTAI TIMUR – Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Sertu Lasman melaksanakan kegiatan rembuk stunting dengan kader kesehatan serta stakeholder terkait di Desa Citra Manunggal Jaya, Kecamatan Kaliorang.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai instruksi Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Aprianto, tersebut merupakan salah satu langkah nyata dan keseriusan Kodim 0909/Kutai Timur dalam melaksanakan percepatan penanganan stunting di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, dalam konfirmasinya terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan rembuk stunting tersebut dilaksanakan secara serentak dan kontinue di setiap wilayah binaan Kodim 0909/Kutai Timur tak terkecuali di Koramil 0909-06/Kutai Timur.

“Komitmen Kodim 0909/Kutai Timur terhadap percepatan penanganan stunting kami respon cepat di tiap kecamatan. Di Bengalon langsung kami sikapi dengan melakukan rembuk stunting di setiap desa binaan. Babinsa kami langsung bergerak,” tegas Danramil, Kamis (29/09/2022).

Kapten Sajani juga menyebutkan bahwa selama ini, Babinsanya juga terus bergerak aktif dalam membantu penanganan dan pencegahan stunting dengan terus berkomunikasi aktif dengan tenaga kesehatan setempat.

Penyuluhan terkait pemenuhan gizi bagi ibu hamil, menyusui serta bayi dan balita juga secara kontinue terus dilakukan Babinsanya dengan bergerilya baik secara door to door ataupun terpusat dalam kegiatan posyandu.

“Kami akan terus bergerak untuk merealisasikan percepatan penanganan stunting di wilayah binaan sesuai instruksi yang diberikan untuk memastikan tidak ada lagi kasus stunting di wilayah binaan,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button