TNI/POLRI

Semarakkan HUT 77 TNI dengan Giat Donor Darah, Dandim: TNI untuk Masyarakat

KUTAI TIMUR – Berbagai program terus digulirkan Kodim 0909/Kutai Timur dalam rangka memeriahkan HUT 77 TNI yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2022 mendatang.

Teranyar, Kodim 0909/Kutai Timur bersama dengan Lanal Sangatta menggelar kegiatan donor darah dengan mengerahkan prajurit TNI dari 2 matra tersebut ditambah dengan anggota Persit Kartika Cabang LVI dan juga Jalasenastri.

Menurut Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Aprianto, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan slogan HUT 77 TNI yakni ‘TNI Adalah Kita’ yang dapat diartikan TNI adalah bagian langsung dari masyarakat, berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat.

Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Aprianto, turut melaksanakan donor darah.

Lanjut Dandim, slogan tersebut adalah realita yang sesungguhnya yang mana TNI berasal dari masyarakat dan bertugas melindungi masyarakat serta mempertahankan seluruh tumpah darah bangsa indonesia. Oleh karena itu, imbuhnya, untuk memeriahkan HUT TNI tahun ini, berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat pun terus dijadikan prioritas untuk dilaksanakan.

“Melalui kegiatan hari ini, manfaat sinergitas TNI AD dan AL juga dapat dirasakan oleh warga binaan. Kami selalu berupaya terus meningkatkan soliditas TNI dan masyarakat dengan berbagai inovasi program yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga meningkatkan ketahanan dan pertahanan wilayah binaan,” tegasnya, Jum’at (30/09/2022).

Dandim menyebutkan bahwa dalam waktu dekat Kodim 0909/Kutai Timur juga akan melakukan pembinaan terhadap karang taruna yang ada di Desa Sangatta Selatan.

Para pemuda yang tergabung dalam karang taruna di desa tersebut, menurut Dandim akan dibina untuk melakukan budidaya ikan air tawar. Melalui pembinaan tersebut Dandim berharap para anggota karang taruna di desa itu dapat mandiri dan mampu mengembangkan potensi di wilayah tempat tinggalnya serta dapat menjadi contoh yang baik bagi pemuda lainnya.

“Dalam waktu dekat, Kodim akan berkolaborasi dengan PWI Kutim dalam melakukan pembinaan terhadap karang taruna Desa Sangatta Selatan. Sekira 5000 bibit ikan air tawar dan juga perlengkapan budidaya lainnya akan kami sediakan untuk menunjang kegiatan budidaya yang sudah dimulai sebelumnya oleh anggota karang taruna tersebut,” tutup Dandim.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button