TNI/POLRI

Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon, Lakukan Pendampingan Pelaksanaan AGAS di Kaliorang

KUTAI TIMUR – Seluruh Babinsa personel Koramil 0909-06/Bengalon secara serentak melakukan pendampingan terkait pelaksanaan Aksi Gerak Atasi Stunting (AGAS) di berbagai desa binaannya.

Pendampingan yang disertai dengan edukasi oleh berbagai pihak terkait tersebut dilaksanakan guna menyukseskan penurunan angka stunting di wilayah binaan Koramil 0909-06/Bengalon.

“Sesuai instruksi dari Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, masing-masing Babinsa telah melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut,” ujar Peltu Isro’i saat dikonfirmasi disela kegiatan pendampingan yang dilaksanakan di Balai Desa Bukit Harapan, Kecamatan Kaliorang, Senin (08/08/2022).

Dikonfirmasi terpisah, Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, menyebutkan bahwa AGAS merupakan kegiatan yang patut diapresiasi dan didukung pelaksanaannya mengingat dalam kegiatan tersebut generasi penerus bangsa yang menjadi sasaran diharapkan bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Dengan kata lain, imbuhnya, program tersebut adalah bukti kepedulian terhadap generasi penerus bangsa yang kedepannya akan menjadi tulang punggung dan tumpuan negara untuk terus berkembang dan menjaga keutuhan NKRI ditengah peliknya persaingan global.

“Saya sepakat dengan arahan Bupati, adanya sosok bapak dan ibu angkat di tiap Posyandu dapat membantu waga dan balita yang dalam keadaan kurang mampu, terutama balita yang dalam tumbuh kembangnya harus mendapat nutrisi, gizi dan vitamin yang cukup,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button