TNI/POLRI

Jadi Pembina Upacara, Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Pesankan Siswa Lakukan Hal Ini

KUTAI TIMUR – Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon, Peltu Isro’i, berharap siswa siswi SDN 009 Kaliorang meningkatkan kedisiplinan serta meningkatkan ketekunan dalam belajar.

Selain itu dirinya juga memghimbau agar para siswa meneladani sikap patriotisme para pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang dalam waktu dekat akan diperingati dalam HUT 77 NKRI.

Hal tersebut diutarakannya dalam sambutannya saat didaulat sebagai pembina upacara dalam kegiatan upacara rutin yang dilakukan tiap hari senin di SDN 009 Kaliorang, Senin (08/08/2022).

“Tingkatkan kedisiplinan, kerjasama dalam belajar sehingga kedepannya dapat menjadi generasi yang unggul dan mampu membawa bangsa kearah yang lebih baik dan maju,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya merupakan salah satu upaya untuk memupuk rasa cinta tanah air dan mengingat jasa serta pengorbanan para pejuang kemerdekaan.

Danramil berharap melalui kegiatan tersebut dapat terbentuk karakter cinta tanah air pada generasi muda semenjak dini sehingga kedepannya mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap bangsa dan negara.

“Meningkatkan kemampuan memimpin serta menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa yang harus melekat selama negara ini berdiri serta membentuk karakter anak bangsa, itu tujuannya,” tegas Danramil.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button