TNI/POLRI

Sukseskan Penurunan Angka Stunting Melalui AGAS, Danramil Bengalon: Personel Siap Lakukan Pendampingan

KUTAI TIMUR – Kapten Inf Sajani Lumbantoruan menegaskan bahwa dirinya dan personel siap mendukung Aksi Gerak Atasi Stunting (AGAS) di wilayah binaan Koramil 0909-06/Bengalon.

Hal tersebut dicetuskannya saat dikonfirmasi terkait pendampingan yang dilakukan oleh personelnya dalam kegiatan posyandu di Desa Sepaso Timur.

Kegiatan tersebut menurutnya patut mendapat dukungan mengingat manfaat serta dampak positif atas kegiatan tersebut baik secara umum ataupun khusus di wilayah binaannya.

“Di Bengalon ada 4 Desa penyumbang angka stunting, yakni di Desa Sepaso Timur, Sepaso Selatan, Tepian Langsat dan Desa Sekerat. Itu di wilayah binaan kami. Oleh karena itu kami mendukung penuh adanya kegiatan tersebut,” tegasnya, Senin (08/08/2022).

Danramil juga menyebutkan bahwa AGAS merupakan kegiatan yang patut diapresiasi dan didukung pelaksanaannya mengingat dalam kegiatan tersebut generasi penerus bangsa yang menjadi sasaran, diharapkan bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Dengan kata lain, imbuhnya, program tersebut adalah bukti kepedulian terhadap generasi penerus bangsa yang kedepannya akan menjadi tulang punggung dan tumpuan negara untuk terus berkembang dan menjaga keutuhan NKRI ditengah peliknya persaingan global.

“Saya sepakat dengan arahan Bupati, adanya sosok bapak dan ibu angkat di tiap Posyandu dapat membantu waga dan balita yang dalam keadaan kurang mampu, terutama balita yang dalam tumbuh kembangnya harus mendapat nutrisi, gizi dan vitamin yang cukup,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button