TNI/POLRI

Gandeng Dinkes, Satgas TMMD ke-113 Kodim Kubar Berikan Penyuluhan di Kampung Lupat Dahuq

KUTAI BARAT – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Wiltas Tahun 2022 Kodim 0912 Kubar pada tahun ini, selain pembangunan fisik dan non fisik juga melaksanakan berbagai penyuluhan bagi masyarakat binaan Kodim 0912 Kubar, Juma (3/6/22).

Dandim 0912 Kubar Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo selaku Dansatgas TMMD ke-113 melalui Danramil 0912-06 Damai selaku Komandan SSK Kapten Inf Yohanes Payung Alo menyampaikan bahwa kegiatan di Kampung Lupat Dahuq pada hari ini difokuskan pada penyuluhan terkait stunting, posyandu, posbindu serta penyuluhan pencegahan covid-19,

Dalam kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan kantor kepala Kampung Lupat Dahuq Kecamatan Damai tersebut, menurutnya, personil satgas bersama tim Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Barat secara langsung memberikan edukasi.

“Kami bersinergi dengan dinas terkait untuk memberikan edukasi terkait kesehatan bayi dan balita serta pentingnya Posyandu dan Posbindu untuk memantau tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa terkait program fisik TMMD, selain membangun semenisasi jalan sepanjang 409 meter dengan lebar 5 meter dan ketebalan 20 centi meter, satgas juga membangun 1 unit rumah tidak layak huni (RLTH) berukuran 6X8 meter di RT.01, kemudian pembuatan sarana dan pasarana air bersih (sumur bor) di RT.02 Kampung Kelian Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

“Program TMMD ini hanya memiliki waktu pelaksanaan kerja selama 30 hari, itu terhitung 11 Mei sampai 9 Juni 2022. Selain kegiatan fisik, kegiatan non fisik juga tidak kalah penting,” tutupnya.(Taufiq).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button