AdvertorialDPRD

Serap Aspirasi – Bantu Pengadaan Perahu Karet untuk Wisata Desa

KUTAI TIMUR – Mendengarkan serapan aspirasi masyarakat terus dilakukan oleh Yan, S.Pd anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur dari Partai Gerinda, seperti ketika dirinya mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng pada beberapa waktu lalu.

Masyarakat berharap mendapatkan bantuan berupa perahu karet, dengan maksud untuk menunjang potensi pariwisata air di desa yang memiliki sungai yang jernih ketika musim kemarau.

“Disana potensi pariwisata airnya luar biasa, ada sungai yang memasukui kriteria untuk dapat digunakan sebagai sarana wisata arung jeram. Sungai Seleq namanya,” ujar politisi dari Dapil III Kutim ini.

Lokasinya berada di sekitaran Hak Penguasan Hutan (HPH) PT. Gunung Gajah Abadi di Kongbeng. Dalam kacamata Yan, potensi sungai tersebut bagus sekali untuk dimanfaatkan sebagai pariwisata air untuk arung jeram.

“Tentu harus dikembangkan, dan jika potensi tersebut dapat dikembangkan secara perlahan-lahan, kedepannya pasti bisa menarik orang dari luar kecamatan untuk datang berwisata ke Miau Baru,” jelasnya.

Tidak hanya itu, akan banyak dampak ikutan dari dikembangkannya potensi pariwisata tersebut. Tertutama pula bagi tour guide lokal yang berasal dari warga kampung atau desa setempat. Jika hal ini dapat didukung secara penuh pula, oleh Dinas Pariwisata Kutai Timur. (ADV-DPRD/Ron)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button