AdvertorialDPRD

DPRD Menilai Masih Banyak Jalan Makadam di Kabupaten Kutai Timur

KUTAI TIMUR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menilai masih banyak jalan di wilayahnya yang kondisinya rusak parah atau makadam. Untuk itu, Dewan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memperhatikan hal tersebut, dan segera melakukan perbaikan.

 

Demikian dikatakan oleh Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Mochammad Son Hatta. Kondisi jalan yang rusak itu menghambat masyarakat ketika hendak pergi ke luar daerah atau mengakses fasilitas dan layanan Pemerintah. Sebagian besar masyarakat membangun jembatan secara swadaya, agar mereka bisa lebih mudah menuju ke daerah lain.

 

“Masih banyak jalan yang kondisi rusak atau makadam, dan masyarakat disana secara swadaya membangun jembatan secara swadaya,” ujar dia.

 

Son Hatta meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) agar lebih memperhatikan kondisi jalan di pedesaan.

Sebagian besar masyarakat yang berada di pedesaan belum merasakan akses jalan yang memadai, mereka tidak bisa merasakan fasilitas dan sarana prasarana yang disiapkan di daerah perkotaan.

 

Ia meminta Pemkab untuk melakukan pembangunan secara merata ke daerah perkotaan dan pedesaan.

 

“Kasian masyarakat di Desa itu bertahun tahun tidak merasakan akses jalan yang memadai, sekaligus fasilitas yang lainnya. Jadi, saya minta Pemkab untuk memperhatikan masyarakat yang ada di pedesaan,” kata dia.

 

Lebih lanjut Son Hatta mengaku, kedepan pihaknya akan meninjau secara langsung sejumlah proyek yang sudah berjalan dan menampung aspirasi masyarakat. (Adv/DPRD/Ne)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button