AdvertorialDPRD

DPRD Kutim Ingatkan Perusahaan Agar Jaga Lingkungan

KUTAI TIMUR – Menjaga kelestarian lingkungan merupakan kewajiban semua pihak, baik masyarakat, pemerintah, maupun perusahaan yang beroperasi di wilayah itu. Dalam kurun beberapa waktu terakhir hal tersebut sedikit terganggu akibat keteledoran beberapa pihak, terutama perusahaan.

Menyikapi hal tersebut, anggota DPRD Kutim, Muhammad Ali, secara tegas memperingatkan perusahaan yang mencoba ataupun berani untuk lalai terhadap kewajiban mereka terhadap lingkungan. Bahkan, politisi Parta Persatuan Pembangunan yang dikenal vokal jika berkaitan dengan masalah lingkungan ini juga menyebutkan akan mendorong DPRD Kutim untuk mengambil sikap apabila hal tersebut dilakukan oleh perusahan.

Ali menegaskan, sikap tersebut memang bakal diambilnya apabila sampai terjadi permasalahan lingkungan karena ulah perusahaan. Dirinya juga meminta DLH Kutim untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap perusahaan yang berpotensi melakukan pencemaran lingkungan.

“Dampaknya kan juga akan dirasakan oleh masyarakat, makanya saya tidak akan tinggal diam. Saya akan minta pengawasan untuk dilakukan, dan apabila sampai terjadi pencemaran lingkungan, kami akan sikapi dengan tegas,”ujarnya.

Ali juga berharap pemerintah daerah juga mengambil sikap tegas terhadap perusahaan yang nakal. Dirinya secara tegas mendukung adanya investasidi Kutim, namun bukan berarti tanpa screening dan telaahan tentunya terkait uasaha yang dilakukan dan dampaknya. Oleh karena itu dirinya pemerintah serius dalam hal ini.

“Bukan asal investasi masuk diberi lampu hijau, harus dikaji semua, dari segala sisi baik amdal, perizinan kalau perlu hingga keuangan perusahaan yang akan berinvestasi jadi bisa diketahui itu perusahaan bagaus apa tidak. Kalau sampai kelolosan ternyata perusahaan tersebut tidak profesional maka dampaknya bukan pemerintah saja yang rasakan tapi juga masyarakat,”tutupnya. (Adv/DPRD/Q).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button