AdvertorialDPRD

APBD Tinggi, Ali: Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

KUTAI TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur diminta untuk mewujudkan aspirasi dan usulan masyarakat yang sebelumnya sudah disampaikan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim.

Permintaan ini atas dasar, besaran anggaran di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Saat dikonfirmasi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Muhammad Ali menuturkan, ada banyak aspirasi dan usulan masyarakat yang belum terealisasi, karena sebelumnya terkendala dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki. Namun, kini besaran anggaran sudah meningkat, maka Pemkab wajib mewujudkan aspirasi masyarakat itu secara bertahap.

“Karena sekarang anggaran sudah naik ya, jadi Pemkab harus dan wajib mewujudkan aspirasi masyarakat itu. Gak masalah kalau memang harus bertahap, harus dilihat dulu mana yang sifatnya mendesak dan perlu direalisasikan,” tutur dia.

Menurut Muhammad Ali, sejumlah aspirasi atau usulan yang disampaikan masyarakat kepada jajaran wakil rakyat di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Meliputi, pembangunan infrastruktur mendasar, pembangunan jalan, perbaikan jalan, pembangunan jembatan, dan lain sebagainya.

Ia menilai masih ada warga Kabupaten Kutai Timur yang kesulitan untuk mengakses berbagai layanan pemerintah. Hal ini juga harus diperhatikan oleh pemerintah.

“Usulan atau aspirasi yang paling banyak atau sering kami dengar itu soal pembangunan infrastruktur yang merata. Utamanya masyarakat yang ada di pedesaan,” kata dia.

Muhammad Ali berjanji dan berkomitmen akan terus mendorong Pemkab agar lebih tanggap dengan keperluan masyarakat. Sebagai wakil rakyat dia juga berjanji untuk terus memantau proyek yang tenag berjalan di Kabupaten Kutai Timur. (Adv/DPRD/Q).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button