AdvertorialDPRD

Dewan Minta Sarpras Umum Jadi Prioritas Pembangunan

KUTAI TIMUR – Masalah perekonomian di Kabupaten Kutai Timur harus menjadi perhatian bagi jajaran pejabat di Pemerintahan Kabupaten. Pasalnya, Dewan menilai Pemkab belum maksimal dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Muhammad Ali. Sebelum mensejahterakan masyarakatnya, Pemkab Kutim melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus memperbaiki akses jalannya terlebih dahulu.

Jika kondisi jalan mudah dan memadai, maka masyarakat akan lebih mudah bepergian ke luar daerah untuk menjual hasil panen atau aktivitas perekonomian yang lainnya.

“Soal ekonomi, kesejahteraan masyarakat itu harus diperhatikan. Contoh utamanya, kalau jalan bagus, sumber tani lancar, masyarakat akan lebih mudah untuk pergi ke luar daerah. Baik itu mau jual hasil panen atau tidak,” ucap Muhammad Ali.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur merupakan hal yang penting dan wajib dilakukan oleh setiap Pemerintah Kabupaten/Kota. Artinya, tidak hanya pembangunan saja, tetapi juga perbaikan jika mengalami kerusakan dan pemeliharaan secara berkala.

Ia menegaskan, infrastruktur yang bagus dan memadai akan meningkatkan perekonomian warga di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

“Sifatnya wajib dilakukan Pemkab, nggak hanya pembangunannya saja. Tapi juga harus dipelihara, apalagi di Kutim banyak perusahaan tambang dan itu membuat jalan mengalami rusak lebih cepat,” tegasnya.

Ia menambahkan, DPRD Kabupaten Kutai Timur akan memanggil OPD terakhir untuk melakukan rapat kordinasi lebih lanjut. (Adv/DPRD/Q).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button