BudayaPeristiwa Daerah

Tiga Panji Keberhasilan Diterima Pemkab Kutim

Netizens.id, Samarinda – Dari sepuluh Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menjadi salah satu daerah yang mendapat panji-panji keberhasilan pembangunan 2023.

Kali ini, Pemkab Kutim mendapatkan tiga Panji Keberhasilan Pembangunan untuk tiga bidang yang berbeda. Satu, Bidang dan Sektor Koperasi Usaha Kecil Menengah. Dua, Bidang Pendidikan. Tiga, Bidang Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) berprestasi.

Penghargan berupa Panji Keberhasilan Pembangunan diterima langsung oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman dari tangan PJ Gubernur Kaltim Akmal Malik di panggung kehormatan. Saat pelaksanaan upacara puncak Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Kaltim, di Stadion Kadrie Oening, di Komplek Stadion Sempaja, Samarinda, Selasa (9/1/2024) pagi.

“Hari ini kita menerima 3 panji keberhasilan, tentunya ini menjadi catatan bahwa seluruh pihak yang terlibat sudah bekerja baik dan maksimal terutama kepada PD dan masyarakat yang sudah mendukung. Dan tentunya program ini sudah fokus dalam visi misi Kabupatan Kutim,” terang Ardiansyah Sulaiman.

Disebutkannya lebih jauh, perihal ini juga menjadi apresiasi khusus perhatian Pemprov Kaltim dengan memberikan penghargaan dari Pemprov Kaltim untuk merangsang kepada seluruh kabupaten/kota untuk membangun daerahnya lewat potensi apa saja.

Adapun terkait penghargaan terbaik pertama di Bidang Koperasi & UKM betul-betul diapresiasinya. Sebagai bukti bazar promosi UMKM di 18 titik kecamatan yang ada di Kutim membuahkan hasil yang positif dan akhirnya menjadi salah satu dari 3 panji keberhasilan pembangunan yang diterima Kutim hari ini.

“Karena di sepanjang 2023 kita terus menggairahkan bazar promosi UMKM ke masyarakat, jadi wajar kita mendapatkan nilai terbaik dari tim penilai panji keberhasilan dari Pemprov Kaltim,” bebernya.

Ardiansyah lantas mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kaltim yang ke-67, semoga dengan tema “Membangun Kaltim untuk Nusantara” bisa menjadi inspirasi serta kekompakan kabupaten/kota mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Terus berkontribusi untuk Provinsi Kaltim dalam menyumbangkan karya serta tenaga untuk Nusantara dalam memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan IKN,” harapnya. (Vic)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button