TNI/POLRI

3 Personil Kodim 0909/Kutai Timur Purna Tugas, Dandim Pesan Hal Ini

KUTAI TIMUR– Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Ginanjar Wahyu Utomo memimpin acara wisuda tradisi purna tugas sekaligus korp raport yang berlokasikan di Aula Makodim. Dalam kegiatan tersebut tiga orang Prajurit Kodim 0909/Kutai Timur purna tugas dan 2 orang personil baru, masuk untuk menambah jumlah personil, Jum’at (05/07/2024)

Dalam sambutannya, Letkol Inf Ginanjar Wahyu Utomo berharap, pada personilnya yang telah purna tugas tetap mengabdikan diri ke masyarakat. Pesan ini menurut Dandim untuk kembali mengingatkan bahwa meski sudah purna tugas TNI harus terus menjadi panutan dan memberikan teladan yang baik.

“Salah satu keberhasilan seorang prajurit diantaranya bisa melaksanakan tanggung jawabnya hingga purna tugas. Oleh karena itu diharapkan setelah kembali bersama masyarakat bisa terus mendharmabaktikan diri kepada masyarakat meskipun sudah tidak lagi menjadi seorang TNI,”ucap Dandim.

Wisuda tradisi korp raport purna tugas dilingkungan TNI merupakan salah satu wujud penghargaan kepada prajurit yang telah memasuki pensiun, dan hal tersebut yang menjadi salah satu cita cita semua prajurit diakhir masa kedinasan.

Kepada tiga prajurit yang melaksanakan pensiun, atas nama pribadi dan satuan Dandim 0909/Kutai Timur berikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang sudah diberikan selama ini.
Sedangkan untuk 2 orang personil yang baru bergabung, Dandim menegaskan agar menjaga marwah Kodim 0909/Kutai Timur. Serta diharapkan membuka lembaran baru dan siap untuk mengabdikan diri di Kodim 0909/Kutai Timur.

“Terimakasih sudah 32 tahun berdinas sebagai Prajurit TNI, itu bukanlah suatu waktu yang pendek dalam bertugas. Semoga sukses serta sehat selalu dan selanjutnya segera menyesuaikan diri dalam bermasyarakat,” ucap Dandim.

Diakhir pidatonya Dandim juga berpesan agar tetap belajar dari pengalaman yang didapatkan selama berdinas. Personil yang purna tugas juga tetap diminta mengembangkan setiap kemampuan yang dimiliki dan tetap jaga silaturahmi khususnya kepada keluarga besar TNI.

Wisuda tradisi purna tugas dihadiri seluruh Perwira Staf, jajaran Danramil, prajurit Kodim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVI 0909/Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman beserta anggota.(Q/Pendim).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button