AdvertorialTNI/POLRI

Rayakan HUT TNI ke-76 Kodim 0909/Kutai Timur Bagikan Ratusan Paket Sembako, Ini Sasarannya

KUTAI TIMUR – Dalam rangka merayakan HUT ke-76 TNI, Kodim 0909/Kutai Timur melaksanakan program sosial dengan kembali menyerahkan bantuan sembako kepada Warakawuri, Veteran, Purnawirawan dan warga kurang mampu diseluruh wilayah binaan Kodim 0909/Kutai Timur.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sangatta Utara tersebut, Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Heru Aprianto didampingi Pasiter Kodim Kapten Arif Safardiyatno menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat binaan.

Selain itu, lanjut Dandim, kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang, dimana sebelumnya Kodim 0909/Kutai Timur juga melakukan berbagai kegiatan Komsos dan vaksinasi dengan menyasar langsung masyarakat.

“Secara simbolis tadi kami serahkan secara langsung kepada masyarakat kurang mampu dan purnawirawan. Selanjutnya 250 paket sembako yang telah kami siapkan akan didistribusikan langsung dan serentak melalui setiap Koramil dan Babinsa supaya tepat sasaran,” ucap Dandim, Kamis, (30/09/2021).

Lebih lanjut, menurut Dandim, melalui giat sosial sekaligus anjangsana kepada masyarakat secara langsung ini, dirinya juga dapat lebih memahami karakter wilayah, situasi dan juga keadaan warga binaan secara langsung sehingga kedepannya Kodim 0909/Kutai Timur dapat bergerak lebih cepat untuk memberikan bantuan ataupun merespons keluhan yang disampaikan.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim juga terus mengingatkan warga binaannya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun level PPKM di Kutim telah turun ke level 2. Secara langsung dirinya juga meminta Babinsa yang ikut turun mendampingi kegiatan tersebut untuk terus aktif mengajak warga binaannya untuk melaksanakan vaksinasi.

“Saat ini kita langsung bagikan mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, kita akan upayakan terus membantu dan mengedukasi warga binaan. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Dandim Letkol Czi Heru.(Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button