AdvertorialTNI/POLRI

Danlanal Sangatta: Peringatan HUT ke-76 TNI Bukan Sekedar Seremonial

KUTAI TIMUR – Pengabdian TNI hingga umur yang ke-76 menegaskan bentuk kerja keras dan komitmen TNI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai garda terdepan.

Oleh karena itu, tema peringatan HUT ke-76 TNI yakni ‘Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang’ sangat relevan dengan kondisi saat ini. Tema tersebut bukan hanya sekedar slogan semata namun telah dibuktikan oleh TNI AL khususnya Lanal Sangatta melalui berbagai program dan kegiatan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari lahir TNI tersebut.

Hal itu diutarakan oleh Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, saat diwawancara langsung seusai gelaran upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, yang digelar secara outdoor di Halaman Utama Makolanal Sangatta dan dihadiri langsung oleh jajaran Forkopimda Kutim.

“Tema HUT TNI ke-76 ini bukan sekedar slogan, untuk mengatasi masalah saat ini, yakni pandemi Covid-19, kita semua harus bersatu padu dengan seluruh elemen untuk mencegah dan mengatasi dampak yang telah dirasakan warga binaan kita,” tegasnya, Selasa (05/10/2021).

Dirinya juga menegaskan bahwa peningkatan sinergitas dengan warga binaan, peningkatan pengamanan wilayah dibarengi dengan berbagai aspek lainnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung masyarakat serta garda terdepan negara akan terus dioptimalkan dengan segala keterbatasan yang ada.

Lebih lanjut, Danlanal juga menjelaskan, HUT TNI ke-76 kali ini juga digelar selain untuk mengenang semangat juang mempertahankan kedaulatan negara, jasa para pahlawan yang mengikhlaskan jiwa dan raganya untuk mengabdi pada masyarakat juga untuk terus menggelorakan sikap patriotisme bagi prajurit-prajurit TNI saat ini.

“Peringatan HUT TNI ini juga merupakan cambuk semangat bagi seluruh prajurit TNI saat ini untuk meneladani dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang sebelumnya dengan menjaga dan terus menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan NKRI,” tutupnya. (Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button