AdvertorialTNI/POLRI

Kodim 0909/Kutai Timur Salurkan BTPKLW Bagi 1200 Warga

KUTAI TIMUR – Komando Distrik Militer (Kodim) 0909/Kutai Timur melaksanakan penyaluran dana bantuan tunai kepada 1200 pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) sebagai upaya untuk membantu Pelaku Usaha Mikro (PUM) di wilayah binaannya yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya di acara yang dihelat di Aula Makodim tersebut, Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Aprianto, mengungkapkan bahwa program BTPKLW tersebut merupakan program dari Pemerintah Pusat berupa bantuan langsung tunai bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Diterangkannya bahwa kegiatan penyaluran bantuan ini secara khusus menyasar wilayah binaan Kodim 0909/Kutim dengan memprioritaskan para pedagang kecil dan warung yang tersebar di 18 Kecamatan dengan besaran nilai bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

“Kami pastikan semua tersalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan yang sebelumnya telah di data langsung oleh Babinsa di setiap desa. Hari ini penyerahan simbolis, seterusnya akan disistribusikan melalui tiap Koramil,” tegas Dandim.

Dengan adanya bantuan ini, Dandim berharap masyarakat dapat kembali mengembangkan usaha kecil dan mampu bertahan dalam perekonomiannya selama Covid-19 dengan tetap menerapkan dan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Mari bersama-sama dalam beraktivitas sehari-hari tetap menerapkan prokes agar Covid-19 segera berakhir dan ekonomi masyarakat dapat kembali normal serta lebih berkembang kedepannya,” katanya.

Memberikan sambutan setelahnya, Assisten II Ekonomi dan Pembangunan, Suroto, selain memberikan apresiasi atas kinerja TNI/Polri dalam membantu pemerintah melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan berbagai kegiatan sosialisasi dan vaksinasi, juga menyampaikan bahwa Pemkab Kutim juga telah berupaya melakukan hal senada dengan memberikan bantuan baik dalam bentuk sembako ataupun keringanan lainnya untuk membantu masyarakat selama masa pandemi.

“Semoga semua bermanfaat dan membuat perekonomian di Kutim dapat aktif kembali,” katanya.

Untuk diketahui, nampak hadir langsung di kegiatan tersebut, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, Assisten II Suroto, Anggota DPRD Kutim Faizal Rahman dan perwakilan dari stakeholder terkait.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button