AdvertorialTNI/POLRI

Serbuan Vaksinasi Dosis 2 Koramil 0909-03/Muara Wahau Sasar 3 Kecamatan

 

KUTAI TIMUR – Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng dan Telen menjadi sasaran serbuan vaksinasi dosis 2 yang dilaksanakan oleh Koramil 0909-03/Muara Wahau.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Makoramil Muara Wahau ini, sekira 280 warga dari 3 Kecamatan yang merupakan binaan dari Koramil tersebut nampak melaksanakan vaksinasi dosis 2.

Dikonfirmasi terkait kegiatan yang dimulai sejak pagi tersebut, Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan secara khusus untuk dosis 2, dengan menjangkau seluruh warga binaan Koramil Muara Wahau.

“TNI AD masih konsisten menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 sampai hari ini, patut bersyukur serbuan untuk hari ini dapat memvaksinasi 280 warga binaan dari 3 Kecamatan binaan Koramil Muara Wahau. Kami selalu berusaha memperhatikan masyarakat untuk serbuan vaksinasi ini karena kami ingin wilayah Kutai Timur secepatnya turun ke level 2 dalam hal PPKM, “kata Danramil, Selasa (02/11/2021).

Lebih lanjut, menurut Danramil, Kodim 0909/Kutai Timur melalui tiap Koramil di wilayah juga terus berupaya melaksanakan kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dengan fokus terhadap upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, seperti pelaksanaan vaksinasi, sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan hingga memberikan bantuan bagi warga kurang mampu.

Danramil juga menegaskan bahwa, kegiatan serbuan vaksin ini merupakan instruksi dari Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto kepada seluruh Koramil di wilayah binaan dengan tujuan meningkatkan herd imunity di masyarakat.

“Vaksinasi dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac ini dilaksanakan sebagai upaya dalam membentuk kekebalan komunal atau herd immunity, sehingga dapat membantu memutus penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, jumlah vaksin tersisa sekira 220 dosis, hari ini kami dibantu oleh Nakes dari puskesmas setempat,”tutupnya.(Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button