AdvertorialTNI/POLRI

Serbuan Vaksinasi Koramil 0909-01/Sangatta, Sasar 300 Warga Rantau Pulung

KUTAI TIMUR – Koramil 0909-01/Sangatta terus menggencarkan serbuan vaksinasi massal kepada warga binaannya guna membantu pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kali ini 300 warga Kecamatan Rantau Pulung kembali mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi massal tahap 1 dan 2 yang melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas di wilayah Kecamatan Rantau Pulung.

Dalam kesempatan itu, Danramil 0909-01/Sangatta, Kapten Cba Eko Heru Susanto, menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan vaksinasi tahap I dan II dengan jenis vaksin sinovac ini dilaksanakan untuk melengkapi vaksinasi tahap 1 yang sebelumnya juga telah dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Vaksinasi yang dilaksanakan saat ini adalah tahap I dan II untuk melengkapi vaksinasi sebelumnya dan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Rantau Pulung dan sekitarnya yang belum melaksanakan vaksinasi tahap I,” ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Lebih lanjut, menurut Danramil, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk tugas dan tanggung jawab TNI terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 yang mana saat ini meski telah mengalami penurunan, namun dampak dari masa pandemi Covid-19 masih dirasakan warga yang berada di wilayah binaannya.

Dirinya menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut personelnya juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah terjadinya penularan ataupun timbulnya cluster Covid-19

“Penerapan prokes dengan ketat dilaksanakan personel di lapangan mengingat tingginya animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Sesuai instruksi Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Aprianto, kami terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat binaan. Saat ini fokusnya adalah vaksinasi dan edukasi terkait Covid-19,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button