AdvertorialTNI/POLRI

Jaga Kondusifitas Wilayah, Kodim 0909/Kutai Timur Siap Amankan Pilkades Serentak 2021

KUTAI TIMUR – 128 Babinsa disiagakan untuk mengamankan jalannya Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2021 mendatang.

Pemetaan kerawanan di 64 desa yang melaksanakan Pilkades serentak tersebut juga telah dilaksanakan oleh Kodim 0909/Kutai Timur melalui para babinsa yang tersebar di seluruh Koramil yang berada di wilayah teritorial Makodim.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Aprianto, dalam kegiatan temu bareng jurnalis di Makodim 0909/Kutai Timur, Jum’at (15/10/2021).

“Kurang dari 3% desa yang terpantau rawan dalam pagelaran Pilkades serentak 2021 ini, kami telah melakukan pemetaan dan melakukan pencegahan terkait kemungkinan gangguan kondusifitas,” ucap Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa untuk daerah yang terpantau rawan alokasi personel akan lebih ditingkatkan disertai dengan edukasi baik kepada masyarakat maupun para calon Kades untuk turut berperan aktif menjaga kondusifitas.

Lebih lanjut terkait hal tersebut, Letkol Czi Heru Aprianto juga menyampaikan bahwa hari ini dirinya juga melaksanakan konsolidasi lebih lanjut dengan seluruh Danramil dan personel untuk menentukan strategi terbaik untuk menjaga kondusifitas daerah baik sebelum maupun sesudah Pilkades.

“Di beberapa titik potensi kerawanan saya akan turun langsung bersama personel dan Polri. Kami akan terus menjaga kondusifitas dan kamtibmas. Jika memang diperlukan untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilkades, penambahan personel juga akan kami laksanakan,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button