AdvertorialTNI/POLRI

Laksanakan Vaksinasi Dosis 1 dan 2, Koramil 0909-06/Bengalon Sasar 260 Warga

KUTAI TIMUR – 260 warga dari 3 Desa di Kecamatan Bengalon mengikuti serbuan vaksinasi tahap 1 dan 2 jenis Sinovac yang digelar di Koramil 0909-06/Bengalon, Sabtu (16/10/2021).

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi tahap 1 dan 2 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Tepian Baru tersebut, 16 tenaga kesehatan dari puskesmas setempat juga dilibatkan langsung dalam proses screening warga yang hendak melaksanakan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, menurut Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, merupakan agenda rutin sesuai arahan Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Aprianto, yang menginstruksikan agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang wajib dilakukan dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

“Kami terus berupaya melaksanakan vaksinasi untuk warga binaan. Hari ini giliran Koramil Bengalon yang mengadakan serbuan vaksinasi Covid-19,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya.

Lebih lanjut, Danramil menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, stakeholder terkait juga dilibatkan untuk mensukseskan program yang ditujukan untuk membangun herd imunity serta pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Danramil juga menyampaikan bahwa Koramil Bengalon akan terus bersinergi dengan tim satgas Covid Kecamatan untuk mensukseskan penanganan dan penanggulangan Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Bengalon dan Kaliorang.

“Serbuan vaksinasi ini adalah kegiatan yang akan terus digencarkan oleh Kodim 0909/Kutai Timur di seluruh wilayah binaan, instruksi Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto jelas terkait itu. Kami di wilayah juga terus berusaha agar masyarakat binaan dapat tervaksin secara menyeluruh,” tutup Danramil.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button