AdvertorialTNI/POLRI

Sinergitas TNI/Polri, Koramil 0909-03/Muara Wahau Bantu Polsek Kongbeng Laksanakan Vaksinasi

KUTAI TIMUR – Sinergitas TNI/Polri terus terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kutim. Terbaru, Koramil 0909-03/Muara Wahau membantu pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polsek Muara Wahau.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, menyampaikan bahwa sinergitas tersebut merupakan bukti kesolidan TNI/Polri dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Danramil juga menegaskan bahwa soliditas dalam penanganan Covid-19 sangat diperlukan mengingat pandemi Covid-19 memang perlu penanganan secara bersama untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Itu hal yang wajar dan memang sangat diperlukan. Jika kami sebagai pengayom masyarakat solid dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, maka warga binaan juga akan lebih terjaga,” ujarnya, Selasa (15/03/2022).

Lebih lanjut Danramil juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, sebanyak 598 warga dari berbagai kalangan dan usia berhasil melaksanakan vaksinasi dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Pfizer.

Danramil juga menambahkan bahwa dalam kegiatan pendampingan vaksinasi yang dilakukan ini, personelnya tidak menemukan adanya kejadian ikutan pasca vaksinasi.

“Peserta melaksanakan vaksinasi tahap I, II dan booster. Selama kegiatan vaksinasi para petugas tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, hingga vaksinasi selesai tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button