Peristiwa Daerah

Perwakilan Pemuda Bengalon Apresiasi Gerak Cepat Anggota DPRD dan Muspika Tangani Banjir

KUTAI TIMUR – Gerak Cepat Muspika Kecamatan Bengalon bersama para anggota DPRD Kutim dapil 2 yang bersinergi dengan para relawan bencana banjir dalam pemenuhan bantuan sembako dan obat – obatan menghadapi musibah banjir di 6 desa dengan lebih kurang 2.600 KK di wilayah Kecamatan Bengalon mendapat apresiasi dari para pemuda Bengalon.

Hal tersebut diutarakan oleh perwakilan pemuda Bengalon Tony Irawan dalam press releasenya mengenai penanganan banjir di Kecamatan tempatnya dibesarkan tersebut kepada awak media.

Tony juga menyampaikan bahwa kerja keras yang dilakukan tersebut dampaknya sangat terasa bagi masyarakat yang saat ini tengah menghadapi musibah banjir.

“Semoga bencana banjir di Kecamatan Bengalon dan di daerah lainnya di Kutim cepat turun agar kehidupan ekonomi masyarakat dan perusahaan dapat berjalan normal seperti semula,”ucapnya, Selasa (22/03/2022).

Dalam kesempatan itu juga dirinya berharap warga tidak termakan isu isu provokatif yang belum dapat dibuktikan kebenarannya terkait dugaan penyebab banjir yang saat ini tengah beredar kuas di masyarakat.

Tony juga berharap warga saat ini lebih fokus menjaga keamanan diri dan keluarga, serta mematuhi anjuran dan insteuksi dari TNI/Polri yang saat ini terus bersiaga menjaga keamanan dan memantau debit air dengan tidak membiatkan anak ataupun keluarga bermain dalam air banjir untuk menghindari adanya penyebaran oenyakit taupun hal negatif lainnya seperti ancaman binatang buas.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Bengalon agar tidak menyalahkan musibah banjir ini kepada pihak perusahaan dengan dugaan perusahaan tidak menjaga dampak lingkungan karena aktivitas perusahaan baik pertambangan maupun perkebunan. Namun harus disadari jugabanjir terjadi memang dikarenakan intensitas curah hujan yang sangat tinggi dalam 3 malam dan pasangnya air laut dalam 1 minggu ini,”tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button