Peristiwa Daerah

Jelang Ramadhan, DPC BIDAK Kaliorang Laksanakan Baksos

KUTAI TIMUR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Inti Dayak Asli Kalimantan (BIDAK) Kaliorang melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan melaksanakan penimbunan lahan parkir dan pengerasan serambi Masjid Alhamdulilah, Camp Pasir, Desa Citra Manunggal Jaya Kecamatan Kaliorang.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Ketua DPC BIDAK Kaliorang, Nur Koyim, menyampaikan bahwa baksos tersebut dilaksanakan untuk membantu warga sekitar terutama umat muslim yang beberapa hari lagi melaksanakan ibadah puasa.

Terkait berapa kali kedepannya kegiatan tersebut dilakukan dirinya mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencakup seluruh tempat ibadah yang ada di Kaliorang.

“Ormas kami adalah milik masyarakat, maka dari itu kami terus berupaya untuk membantu masyarakat dengan segenap kemampuan, baik tenaga maupun pikiran, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung keberadaan kami ditengah mereka. Untuk saat ini kami melaksanakan pengerasan lahan parkir dan juga serambi masjid. Kami tidak sendiri, kami juga bersinergi dengan Babinsa setempat yang merupakan personel Koramil 0909-06/Bengalon,” terangnya, Rabu (30/03/2022).

Nur menambahkan bahwa sebelumnya BIDAK Kaliorang juga turut turun langsung melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan.

Kedepannya dirinya juga merencanakan dalam bulan ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi tersebut, personelnya akan kembali melakukan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat.

“Insyaallah jika tidak ada halangan kami juga akan membagikan takjil dan beberapa kegiatan sosial lainnya,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah melalui ponsel pribadinya, Ketua DPP BIDAK, Edy Mangkin, menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh personelnya di DPC Kutim adalah bentuk tanggungjawab dan kewajiban yang diemban sebagai organisasi masyarakat (Ormas).

Selain itu menurutnya sudah sewajarnya sebagai ormas untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi warga dan juga wilayah tempat tinggalnya.

“Ormas ini didirikan untuk melestarikan kebudayaan dan juga melaksanakan kegiatan sosial bagi masyarakat. Puji Tuhan, anggota di lapangan sudah dapat merealisasikannya dengan baik,” tegasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button