AdvertorialTNI/POLRI

Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Laksanakan Karya Bakti, Sasar Masjid Jabal Rahman

KUTAI TIMUR – 6 Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon bersama dengan masyarakat Desa Desa Tepian Indah, Kecamatan Bengalon melaksanakan karya bakti dengan membenahi dan membersihkan Masjid Jabal Rahman, Jum’at (01/04/2022).

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut melalui ponsel pribadinya, Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dari para prajurit Kodim 0909/Kutai Timur menjelang ramadhan.

Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan seperti ini telah dilakukan personelnya diberbagai tempat berbeda, di seluruh wilayah binaan Koramil 0909-06/Bengalon.

“Sering kali kegiatan serupa kami gelar, namun kali ini sesuai instruksi Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Heru Apriyanto. Semenjak 1 minggu sebelum ramadhan kami telah bergerak melakukan pembenahan dan pembersihan Masjid,” ujarnya.

Babinsa bersama warga membersihkan dan membenahi Masjid Jabal Rahman.

Danramil juga menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatan karya bakti, masyarakat di sekitar lokasi juga langsung turut membantu personelnya dalam melaksanakan kegiatan.

“Warga juga terus membantu tanpa diminta. Kebersamaan dan kepedulian terhadap kebersihan rumah ibadah sangat tinggi,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, salah satu warga Desa Tepian Indah mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon tersebut dan berharap hal tersebut dapat dijadikan teladan bagi masyarakat. Karena menurutnya rumah ibadah adalah milik umum dan semua punya hak dan kewajiban yang sama untuk peduli.

“Terimakasih atas kepedulian TNI. Semoga menjadi teladan bagi masyarakat dan jadi ladang amal bagi semua yang telah berkontribusi aktif membenahi dan juga memperindah rumah ibadah,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button