Peristiwa Daerah

Turun Gunung, Agiel Suwarno Bantu Distribusikan Ratusan Kartu BPJS Bagi Warga Sangsel

KUTAI TIMUR – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Agiel Suwarno, membantu mendistribusikan sekira 700 buah kartu BPJS kesehatan bagi warga Desa Sangatta Selatan seusai melaksanakan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 2 Tahun 2013 Tentang Penanganan Bencana Daerah di Masabang, Dusun Gunung Tekhnik, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Sabtu (02/04/2022).

Dikonfirmasi seusai penyerahan secara simbolis kepada Kepala Desa Sangatta Selatan, Roni Wahyudi, Agiel menyampaikan bahwa BPJS kesehatan sangat diperlukan bagi warga, terutama warga kurang mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Oleh karena itu dirinya berupaya aktif untuk turut membantu terdistribusinya kartu BPJS tersebut kepada warga, terutama di Dapilnya yang secara langsung menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk diperhatikan dari berbagai sisi, terutama terkait kesehatan.

“Kami hanya membantu agar cepat terdistribusi sehingga bisa secepatnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Anggota Banmus DPRD Provinsi Kaltim ini berharap, kedepannya dengan terdistribusinya kartu BPJS kesehatan ini melalui Pemerintah Desa Sangatta Selatan, permasalahan warga terkait pelayanan kesehatan dapat teratasi, sehingga kedepannya tidak ada lagi warga Dapilnya yang kesusahan saat berobat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Masabang tersebut Politisi Partai PDI-P ini juga menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi warga Dapilnya di provinsi. Dirinya juga berjanji akan berjuang untuk membantu penanganan banjir yang menjadi momok bagi masyarakat Masabang yang hampir setiap tahun terkena banjir.

“Mohon doa dan dukungannya, sehingga saya dapat terus berupaya untuk berkontribusi maksimal untuk warga di dapil saya. Insyaallah 2023 akan saya perjuangkan untuk normalisasi Sungai Sangatta yang saat ini info yang saya dapatkan tengah mengalami pendangkalan sehingga banjir baru-baru ini menjadi banjir terbesar bagi warga dan membawa dampak yang cukup signifikan,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button