Peristiwa Daerah

DPC BIDAK Kaliorang Bantu Pendistribusian dan Pengamanan Minyak Goreng Curah Bagi Warga

KUTAI TIMUR – Hal berbeda kembali ditunjukkan oleh DPC Barisan Inti Dayak Asli Kalimantan (BIDAK) Kaliorang untuk meningkatkan eksistensi sekaligus membantu warga setempat. Kali ini ormas yang berdomisili di Kaliorang ini lebih memilih fokus untuk membantu pendistribusian minyak goreng curah bagi warga setempat.

Menurut Ketua DPC BIDAK Kaliorang, Nur Koyin, yang juga ikut turun bersama personilnya dalam kegiatan tersebut, hal itu merupakan salah satu kewajiban dan juga instruksi dari DPD ataupun DPP.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dibawah kepemimpinannya di Kaliorang, BIDAK akan terus berupaya memberikan manfaat atas kehadirannya, baik bagi warga maupun stakeholder terkait.

“Sesuai instruksi dari DPD dn juga Ketua umum BIDAK, Eddy Mangkin, kami terus berupaya bersinergi dan membantu mensukseskan program pemerintah bagi warga,” ujarnya, Kamis (12/05/2022).

Meski keberadaan ormas tersebut terhitung baru, dirinya optimis dapat memberikan warna yang berbeda dan memberikan citra positif kepada masyarakat dengan memberikan pengabdian yang tulus kepada masyarakat.

“Untuk saat ini, kami fokuskan kegiatan untuk mendukung program pemerintah, seperti vaksinasi dan juga pendistribusian minyak curah saat ini. Kedepannya kami juga akan berupaya untuk turut melakukan pengembangan dan pelestarian budaya, serta peningkatan ekonomi masyarakat setempat melalui beberapa sektor, programnya tengah kami godok,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam konfirmasi terpisah, Ketua DPP BIDAK, Edy Mangkin melalui Ketua DPD BIDAK Kutim, Tyas Sandung, menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh personilnya di DPC Kaliorang adalah bentuk tanggungjawab dan kewajiban yang diemban sebagai organisasi masyarakat.

Selain itu menurutnya sudah sewajarnya sebagai ormas untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi warga dan juga wilayah tempat tinggalnya.

“Ormas ini didirikan untuk melestarikan kebudayaan dan juga melaksanakan kegiatan sosial bagi masyarakat, puji Tuhan, anggota di lapangan sudah mulai dapat merealisasikannya dengan baik,” tegasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button