TNI/POLRI

Tak Hanya Bangunkan RLH, Satgas TMMD 113 Kodim Kubar Juga Lakukan Penataan Pekarangan

KUTAI BARAT – Satgas TMMD 113 Kodim Kubar bersama warga setempat melakukan penataan dan pembersihan pekarangan bangunan Rumah Layak Huni (RLH) yang menjadi sasaran pembangunan fisik dalam giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Wiltas Tahun 2022 Kodim 0912 Kubar yang dilaksanakan di Kampung Kelian Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Senin (06/06/2022).

Hadaryah (56) guru SDN 015 Kampung Kelian yang mendapatkan bantuan pembangunan RLH tersebut mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Daerah, Kampung dan Kodim 0912 Kubar yang telah membangunkannya tempat tinggal (rumah).

“Hari ini saya bersama-sama dengan anggota satgas TMMD serta warga membersihkan perkarangan rumah, dengan merapikan tumpukan kayu dan papan serta memotong rumput kemudian membakarnya,” terang Hadaryah.

Dikonfirmasi terpisah, Serka Marno Saptono mengatakan, dirinya bersama anggota satgas dan warga kali ini membersihkan sisa sisa pengerjaan bangunan rumah (mess) baik itu potongan kayu, seng dan rumput lainnya agar terlihat bersih dan enak dipandang.

“Selain itu dengan di bersihkannya perkarangan itu juga bertujuan untuk mempersiapkan rumah tersebut diserah terimakan dari TNI melalui Kodim 0912 Kubar kepada pemilik rumah melalui pemerintah daerah disaat penutupan program unggulan TNI yakni TMMD ke-113. Dan pada tanggal 9 Juni 2022 itu akan ada penyerahan kunci rumah (mess) yang telah dibangun oleh satgas TMMD,” ungkap Serka Marno.(Taufiq).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button