TNI/POLRI

Semarakkan HUT TNI ke-77, Kodim 0909 Kutai Timur Lakukan Pembinaan Terhadap Karang Taruna

KUTAI TIMUR – Sebanyak 5.000 ekor bibit ikan lele diserahterimakan langsung oleh Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Aprianto, kepada pengurus Karang Taruna Pemuda Kreatif yang berada di Masabang Ulu, Dusun Gunung Tekhnik Desa Sangatta Selatan, Senin (03/10/2022) sore.

Selain bibit lele, dalam kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan PWI Kutim tersebut, Dandim juga menyerahkan 4 buah kolam terpal ukuran 4x2x1meter, untuk menambah kolam pembesaran yang dimiliki oleh karang taruna tersebut.

Dikonfirmasi seusai kegiatan, Dandim menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI bagi warga binaan terutama dalam masa seusai pandemi yang ditekankan untuk pemulihan ekonomi.

“Selain untuk menumbuhkan dan memunculkan UMKM untuk berkembang di daerah binaan, kegiatan yang kami laksanakan bersama PWI Kutim ini juga untuk menghindarkan generasi milenial yang merupakan anggota karang taruna dari kegiatan negatif,” ujar Dandim.

Dalam kegiatan yang dilakdanakan dalam rangka memeriahkan HUT 77 TNI ini, Dandim juga terus mengingatkan dan berpesan kepada anggota Karang Taruna Pemuda Kreatif yang notabene adalah para pelajar di Desa Sangatta Selatan untuk meningkatkan kreatifitas dan menggunakan waktu untuk kegiatan yang mempunyai manfaat baik bagi diri sendiri dan lingkungan.

“Terkait bantuan ini, kami akan terus pantau dan evaluasi, kita lihat perkembangannya. Saya berharap para anggota karang taruna ini benar-benar serius melaksanakan budidaya,” tegas Dandim.

Dikonfirmasi sebelumnya, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, yang juga hadir dalam event tersebut mengapresiasi kreatifitas anggota karang taruna dalam melakukan kegiatan budidaya lele secara mandiri.

Dirinya juga berharap kegiatan yang didukung oleh Kodim 0909/Kutai Timur dan PWI Kutim ini dapat terus berkembang dan menjadi pilot project untuk perkembangan pemuda di Desa Sangatta Selatan.

“Nanti kita coba usulkan di Musrembangdes dan Musrembangcam, sehingga kegiatan ini dapat menjadi pilot project bagi pemuda Desa Sangatta Selatan,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button