AdvertorialDPRD

Ketua DPRD Kutai Timur Serahkan Bantuan Pakaian Adat Timor untuk Memperkuat Identitas dan Nilai Budaya

KUTAI TIMUR – Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, menyerahkan bantuan baju adat Timor kepada kelompok Belu Malaka di Desa Tepian Baru KM 110, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur. Bantuan ini diserahkan sebagai upaya untuk mendukung dan memperkuat kebudayaan dan kesenian tradisional di daerah tersebut.

Joni berharap bantuan ini dapat membantu memperkuat identitas dan nilai-nilai budaya dan kesenian tradisional di Kutai Timur. Ia juga berharap dapat memotivasi para pemuda dan pemudi di daerah tersebut untuk lebih mencintai dan melestarikan kebudayaan dan kesenian tradisional yang dimiliki.

“Alhamdulillah, kelompok Belu Malaka, Desa Tepian Baru KM 110, Kecamatan Bengalon, telah mendapatkan pakaian adat Timor sesuai harapan mereka,” ungkapnya baru-baru ini

Selain itu, Joni juga berencana untuk mengadakan berbagai kegiatan dan program yang bertujuan untuk mengembangkan kebudayaan dan kesenian tradisional di daerah tersebut. Ia berharap kegiatan-kegiatan ini dapat melibatkan partisipasi dari masyarakat luas, terutama para generasi muda.

“Semoga, dengan adanya pakaian tersebut akan lebih kompak,” tutupnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari kelompok Belu Malaka dan masyarakat sekitar, karena dianggap sebagai langkah nyata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Mereka mengapresiasi kepedulian Joni dan berharap agar kegiatan semacam ini dapat berlanjut ke depannya, sehingga masyarakat Kutai Timur dapat terus merasakan manfaatnya.

Mendukung kebudayaan dan kesenian tradisional merupakan salah satu cara untuk menjaga identitas dan memperkuat karakter bangsa. Semoga dengan bantuan dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan, kebudayaan dan kesenian tradisional di Kutai Timur dapat terus berkembang dan dijaga keberlangsungannya. (Adv/DPRD)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button