Kutai TimurPeristiwaPeristiwa DaerahTNI/POLRI

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, S.I.P., Pimpin Sertijab Tiga Dandim

Netizens.id, Kaltim – Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dilaksanakan sebagai bagian dari rotasi dan promosi jabatan. Hal ini berguna dalam mendukung peningkatan dan profesionalisme serta kinerja prajurit.

Komandan Resimen (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, S.I.P memimpin pelaksanaan Sertijab Dandim 0901/Samarinda/SMD, Dandim 0906/Kutai Kartanegara (KKR) dan Dandim 0909/Kutai Timur (KTM). Yang acara tersebut berlangsung di Hall Makorem 091/ASN Samarinda, Senin (26/2/2024) kemarin.

Ditegaskan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, S.I.P. bahwasanya mutasi jabatan di lingkungan TNI AD, khususnya di jajaran Kodam VI/Mulawarman merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas maupun karir dari personel, dalam pengembangan profesionalismenya.

“Sertijab diakukan pada Dandim 0901/SMD Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, S.Sos., M.Han yang digantikan Letkol Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P., M.I.Pol. Adapun Dandim 0906/Kutai Kartanegara/KKR Letkol Inf Jeffry Satria, S.E M.MDS. digantikan Letkol Czi Damai Adi Setiawan, S.I.P sedangkan Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, S.Hub. Int kepada Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, SH., M. Han,” tegas Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).

Lebih lanjut Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, S.I.P. menerangkan, jabatan Dandim memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi utama TNI AD dalam rangka menyiapkan potensi wilayah untuk dijadikan kekuatan wilayah guna kepentingan pertahanan negara.

Dimana melalui serah terima jabatan ini, diharapkan akan memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Angkatan Darat, khususnya Korem 091/Aji Surya Natakesuma.

“Kita sebagai insan Teritorial dituntut harus senantiasa memiliki kepekaan sosial yang tinggi, serta jalin kerjasama yang erat dan saling menghormati secara proporsional dan profesional dengan instansi lintas sektoral, pemuka agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat dengan dilandasi semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat, karena ini merupakan kekuatan sinergis”, pesan Komandan Resimen (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, S.I.P. (*/Lov)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button