AdvertorialDPRD

Ketua DPRD Kutai Timur Joni Hadiri Peringatan May Day

Netizens.id, KUTAI TIMUR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Joni Hadiri Peringatan May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei. Kali ini kegiatan Mayday digelar di Folder Jalan Ilham Maulana, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara.

Acara ini, menurut Joni menjadi ajang penting bagi para pekerja dan serikat pekerja buruh untuk menghormati perjuangan buruh sekaligus mengadvokasi isu-isu penting terkait hak-hak pekerja. Peringatan Hari Buruh tersebut, katanya, diinisiasi oleh gabungan serikat pekerja buruh seperti DPC F-HUKATAN Kutim, Serikat Pekerja Nasional, SBSI-1992, SPSI, KSPI F-SPKEP, Industri ALL, dan organisasi lainnya turut serta menginisiasi acara ini.

“Tujuan utama acara ini adalah untuk mengangkat isu-isu penting seperti perlindungan tenaga kerja, kesejahteraan, dan hak atas pekerjaan yang layak. Melalui kegiatan ini, para serikat pekerja berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh pekerja,”sebut Joni.(01/05/2024)

kanan, ketua DPRD Kutim JONI

Selain momen penghormatan terhadap perjuangan buruh, terangnya, acara ini juga dimeriahkan dengan undian door prize yang menarik. Mulai dari peralatan rumah tangga hingga hadiah-hadiah besar seperti sepeda listrik dan motor, hadiah-hadiah ini menjadi daya tarik tambahan bagi peserta.

Hadiah menarik tersebut berasal dari berbagai instansi maupun sumbangan pribadi seperti Bappeda Kutim, BPJS, hingga sumbangan dari individu seperti Dona Faroek, anak mantan Gubernur Kaltim, dan sumbangan lainnya.

“Semoga doorprize tadi (mesin cuci) bisa menjadi berkah. Semoga orang tuanya tidak kewalahan lagi mencucinya,” harap Politisi Partai Persatuan Pembangunan Kutim itu.

Turut hadir dalam acara ini adalah Bupati Kutim, H Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang, Anggota DPRD Kutim, Basti Sangga Langi, Kapolres Kutim, AKBP Ronni Bonic, Kadisnakertrans, Roma Malau, perwakilan Pengadilan Agama Kutim, serta beberapa undangan lainnya.(Adv-DPRD/Ty)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button