Peristiwa Daerah

Ashan Putra Pradana Bawa Semangat Baru di HMI Badko Kaltim-Kaltara

BALIKPAPAN – Ashan Putra Pradana, yang akrab disapa Puput, berhasil terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi (Badko) Kalimantan Timur – Kalimantan Utara (Kaltim-Kaltara) untuk periode 2024-2026. Kemenangan ini diumumkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX yang berlangsung di The New Hotel Bena Kutai Balikpapan pada Selasa, 2 Juli 2024.

Pemilihan ini berjalan ketat dengan Ashan mengalahkan pesaingnya, Irwansah, hanya dengan selisih dua suara. Ashan meraih delapan suara dari para utusan cabang, sementara Irwansah mendapatkan enam suara. Musda kali ini dihadiri oleh delapan cabang penuh serta peninjau, meskipun Cabang Nunukan absen.

Dalam pidato kemenangan, Ashan menekankan pentingnya membangun hubungan yang erat dan kolaboratif di antara seluruh cabang Badko Kaltim-Kaltara.

“Visi saya adalah membawa Badko ini tidak hanya untuk hari ini, tetapi juga untuk masa depan yang lebih baik. Saya berkomitmen untuk siap membangun koordinasi dengan semua cabang di Badko Kaltim-Kaltara, baik yang mendukung maupun yang tidak,” kata Ashan.

Ia juga menyoroti perlunya memperkuat silaturahmi dan kerja sama untuk mewujudkan berbagai program prioritas selama masa kepemimpinannya.

“Saya memahami bahwa dinamika di himpunan ini bukan tentang membela satu pihak, tetapi bagaimana kita bisa menghadirkan kolaborasi untuk bersama-sama menyukseskan beberapa program prioritas,” tambahnya.

Selain itu, Ashan berjanji untuk memastikan Badko Kaltim-Kaltara responsif terhadap isu-isu eksternal dan internal yang memerlukan pembaruan atau revitalisasi. Ia berencana untuk melibatkan seluruh cabang dalam proses pengambilan keputusan dan pengelolaan organisasi selama masa kepemimpinannya.

“Terkait masalah kepengurusan, saya akan melibatkan semua cabang yang ada di Badko Kaltim-Kaltara untuk bersama-sama membantu dalam kepengurusan yang akan datang,” tegas Ashan.

Dengan terpilihnya Ashan sebagai Ketua Umum HMI Badko Kaltim-Kaltara, diharapkan organisasi ini akan membawa semangat baru dan perubahan positif. Kerjasama dan solidaritas antar cabang diharapkan semakin kuat, sehingga program-program yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi anggotanya serta masyarakat luas.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button