AdvertorialTNI/POLRI

Meriahkan HUT ke-76 TNI, Koramil 0909-06/Bengalon Bagikan Sembako untuk Warga

KUTAI TIMUR – Meriahkan HUT ke-76 TNI yang dilaksanakan serentak di seluruh Koramil dalam komando Kodim 0909/Sangatta, Koramil 0909-06/Bengalon membagikan puluhan paket sembako bagi warga Kecamatan Bengalon tepatnya di Desa Sepaso.

Tak hanya sekedar membagikan bantuan, personel Koramil 0909-06/Bengalon dalam kegiatan tersebut juga secara masif melaksanakan edukasi terkait penegakan pelaksanaan protokol kesehatan.

Dikonfirmasi seusai kegiatan, Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu kegiatan yang tengah gencar dan digalakkan oleh TNI dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 TNI untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga masyarakat.

“Intinya kegiatan ini diperuntukkan langsung bagi warga. Hari ini pelaksanaannya serentak tak hanya disini, di Koramil lainnya bahkan Kodim juga melaksanakan serentak hari ini,” ujarnya, Kamis (30/09/2021).

Danramil juga menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian intens TNI kepada masyarakat, terutama ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terus berjalan dan tidak diketahui kapan usainya.

Dirinya juga meminta warga untuk terus berpartisipasi aktif bersama TNI dalam rangka melaksanakan pencegahan dan penanganan Covid-19 sehingga program yang telah dicanangkan oleh pemerintah dapat terealisasi dengan maksimal.

“Berdasarkan instruksi dari Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Heru Aprianto, personel terus bergerak mendata warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan. Para Babinsa kami juga secara continue bersama dengan stakeholder terkait selalu mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan. Bersama kita cegah penyebaran Covid-19 di wilayah tempat tinggal kita,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button