AdvertorialTNI/POLRI

Peringati HUT TNI ke-76, Kodim 0909/Kutai Timur Gelar Donor Darah

KUTAI TIMUR – Memperingati HUT ke-76 TNI, Kodim 0909/Sangatta menggelar bakti sosial donor darah dengan tema ‘Bersatu Berjuang Pasti Kita Menang’ di Makodim 0909/Kutai Timur, Jum’at (01/10/2021).

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Makodim tersebut, selain personel Kodim 0909/Sangatta, turut hadir Anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Bhayangkari, Polres Kutim, Pom AD dan Lanal Sangatta serta perwakilan dari perusahaan dengan jumlah total sekira 80 orang.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Heru Aprianto, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial kemanusiaan yang sangat bermanfaat sekaligus sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

“Untuk memeriahkan HUT 76 TNI, kami fokuskan dengan melaksanakan kegiatan yang mempunyai dampak langsung kepada masyarakat seperti giat donor darah kali ini. Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan khususnya di Kabupaten Kutai Timur,” ucapnya.

Melalui kegiatan donor darah ini, Dandim berharap tali silaturrahmi, sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta Stakeholder lainnya akan semakin solid dan selalu kompak guna melaksanakan tugas pokok dan menjaga kondusifitas dalam pengabdian kepada masyarakat Kutai Timur.

Dandim juga secara langsung menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76.

“Ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan. Oleh karena itu kami apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta kegiatan,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button