AdvertorialTNI/POLRI

Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau Pantau Vaksinasi di Wilayah Binaan

KUTAI TIMUR – Memastikan tidak adanya kerumunan dan juga penerapan protokol kesehatan dengan ketat dalam setiap pelaksanaan vaksinasi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Long Melah, Serda Hariyanto, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di BPU Desa Lung Melah.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat Desa Long Melah ini sebanyak 500 dosis yang menyasar pelajar dan masyarakat umum dengan vaksinator dari nakes Puskesmas setempat.

Disela-sela kegiatan pengamanan, Babinsa Desa Long Melah, Serda Hariyanto, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanan vaksinasi dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac ini berjalan dengan lancar aman dan tidak ada kendala, serta protokol kesehatan terus dilaksanakan dengan ketat.

“Kami terus memantau jalannya kegiatan agar tidak timbul kerumunan dan potensi penyebaran Covid-19 di wilayah, sesuai instruksi dari Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan,” terangnya, Sabtu (06/11/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, menjelaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan pengawalan dan pemantauan pada pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaan sampai dengan selesai.

“Ini merupakan program pemerintah, karenanya kita akan terus mengawal pelaksanaannya sampai dengan selesai agar program vaksinasi ini bisa terlaksana dengan aman. Hal ini juga merupakan instruksi dari Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Apriyanto,” tegas Danramil. (*/Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button