AdvertorialTNI/POLRI

Serbuan Vaksinasi Lanjutan Koramil 0909-07/Teluk Pandan Sasar 400 Warga

KUTAI TIMUR – 400 warga menjadi sasaran serbuan vaksinasi lanjutan yang digelar oleh Koramil 0909-07/Teluk Pandan di Kecamatan Teluk Pandan. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lamin Kartika Koramil 0909-07/Teluk Pandan tersebut warga menjalani vaksinasi dosis 1.

Dibantu oleh Nakes Puskesmas setempat, kegiatan serbuan vaksinasi lanjutan tersebut dapat berlangsung dengan cepat dan sesuai protokol kesehatan.

Dikonfirmasi terkait kegiatan vaksinasi lanjutan tersebut, Plh Danramil 0909-07/Teluk Pandan, Kapten Cba Eko Heru Susanto, menegaskan bahwa dalam giat tersebut dominan vaksinasi dosis 1 yang dilakukan oleh warga.

“Total 400 warga yang tervaksin hari ini, kami akan terus gencarkan vaksinasi sesuai instruksi dari Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Aprianto,” tegasnya, Rabu (01/12/2021).

TNI AD, lanjut Danramil, masih konsisten menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 sampai hari ini dan terus berusaha memperhatikan serta mengutamakan masyarakat untuk serbuan vaksinasi guna menunjang prosentase kenaikan tingkat peluang terbentuknya herd imunity di masyarakat

Kodim 0909/Kutai Timur, lanjutnya, melalui tiap Koramil di wilayah juga terus berupaya melaksanakan kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dengan fokus terhadap upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, seperti pelaksanaan vaksinasi, sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan hingga memberikan bantuan bagi warga kurang mampu.

“Vaksinasi dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac ini dilaksanakan sebagai upaya dalam membentuk kekebalan komunal atau herd immunity dan mempercepat penurunan level PPKM di Kutim,” tutupnya.(*/Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button