AdvertorialTNI/POLRI

Peringati Hari Armada 2021, Lanal Sangatta Laksanakan Donor Darah

KUTAI TIMUR – Berbagai kegiatan sosial mulai dari pembagian sembako, penanaman mangrove, sunatan massal dan berbagai kegiatan lainnya dilaksanakan oleh Lanal Sangatta dalam rangka memperingati Hari Armada 2021. Kegiatan terbaru Lanal Sangatta dalam memeriahkan momentum tersebut kali ini adalah pelaksanaan donor darah.

Dikonfirmasi langsung mengenai kegiatan tersebut, Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, saat ditemui disela kegiatan yang dilaksanakan di Makolanal tersebut menegaskan bahwa kegiatan itu dilaksanakan selain sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Lanal Sangatta terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19, juga merupakan wujud peran aktif TNI AL dalam melakukan pembinaan terhadap warga maritim.

Dalam kegiatan yang juga diikuti oleh perwakilan dari OPD, Forkopimda dan masyarakat tersebut, Danlanal juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah dalam hal penanganan dampak Covid-19 dan peningkatan herd imunity.

“Tujuan kegiatan sosial donor darah ini adalah untuk dapat menumbuhkan kepedulian sosial dan membantu meningkatkan stok darah di PMI pada masa pandemi Covid-19. Selain itu juga untuk meningkatkan kesehatan prajurit. Melalui donor darah, kita dapat mendeteksi penyakit serius dan dapat meningkatkan produksi sel darah merah, apalagi tadi ada pendonor yang memiliki golongan darah AB plus, itu darah yang sangat langka dan sangat dibutuhkan,” jelasnya, Jum’at (03/12/2021).

Lebih lanjut, Danlanal juga berharap kedepannya Lanal Sangatta dapat memberikan kontribusi positif yang lebih optimal pada pemerintah, baik pusat maupun daerah sebagai bentuk pengabdian kepada negara dan masyarakat.

Selain itu imbuh Danlanal, dalam kegiatan yang melibatkan personel Lanal, Jalasenastri dan juga berbagai instansi tersebut penerapan protokol kesehatan secara ketat juga masih diterapkan oleh Lanal Sangatta.

“Mohon doanya agar kami dapat terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button