AdvertorialTNI/POLRI

Meriahkan HUT Armada, Program Peduli Lingkungan Lanal Sangatta Sasar Pantai Teluk Lombok

KUTAI TIMUR – Seluruh personel dan jajaran perwira staf Lanal Sangatta bersama dengan Jalasenastri, Mahasiswa STIPER Kutim, Saka Bahari serta masyarakat turun langsung dalam giat peduli lingkungan besutan Lanal Sangatta untuk memeriahkan Hari Armada 2021, Sabtu (04/12/2021).

Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, saat ditemui secara langsung dalam kegiatan bersih-bersih Pantai Teluk Lombok menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk meramaikan Hari Armada 2021.

Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi juga menyampaikan kegiatan bersih pantai yang dilakukan oleh seluruh personelnya ini merupakan program yang sudah direncanakan secara matang untuk memulihkan keasrian pantai dan juga ekosistem pesisir pantai dari sampah.

“Semenjak saya menjabat, program ini telah kami laksanakan¬† Banyak program serupa yang telah dilaksanakan. Harapannya adalah kegiatan ini menjadi moment yang baik bagi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa sebagai salah satu bentuk kepedulian lingkungan, tak hanya bersih-bersih sampah, penanaman mangrove saat ini juga tengah dilaksanakan oleh pihak Lanal di beberapa titik lokasi wilayah mereka secara bertahap dengan melibatkan secara langsung warga dalam penanaman dan perawatan.

Danlanal juga berharap peran aktif masyarakat kedepannya dalam menjaga dan merawat lingkungan hingga memberikan hasil yang signifikan dan sesuai yang diharapkan, karena menurutnya kegiatan ini dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat.

“Dalam peringatan Hari Armada ini kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kami berharap dengan peran aktif dari semua pihak seperti saat ini, ekosistem pantai yang sempat terlihat rusak dan kotor di beberapa wilayah tersebut dapat kembali pulih dan memberikan hasil seperti yang diharapkan, sehingga ekosistem alam menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button