Peristiwa Daerah

Bupati Hendy: Sopir Ambulan Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Jember

JEMBER – Setelah dinyatakan lolos seleksi akhir tahun kemarin sebanyak 239 sopir ambulance desa langsung dibekali materi tata laksana pengemudi ambulance desa langsung oleh Polres Jember.

Selain materi tata laksana mengemudi ambulance, para sopir tersebut juga mendapatkan materi sistem rujukan yang harus dipatuhi oleh seluruh sopir ambulance.

“Selain kedua materi tersebut, para sopir ambulance ini juga dibekali marteri yang tak kalah pentingnya yaitu materi bantuan hidup dasar,” terang Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Menurut Hendy, pelatihan kecakapan mengemudikan ambulance ini sangat penting bagi para sopir selama menjalankan tugasnya, karena mereka ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Hendy meminta para sopir ambulance desa bisa melayani warga dengan ramah dan tulus sepenuh hati. Selain itu, kesiapan dalam melayani masyarakat kapanpun juga menjadi bagian penting bagi para sopir ambulance desa.

“Mereka berada dari desa, dengan medan jalan yang sangat beragam, tentunya harus didasari dengan keikhlasan untuk menolong,” sambung Hendy. (Moh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button