AdvertorialTNI/POLRI

Babinsa Koramil Bengalon Amankan Vaksinasi Warga 3 Desa

KUTAI TIMUR – Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon, Serka Andi, mengawal dan mengamankan langsung pelaksanaan vaksinasi untuk warga Desa Tepian Baru, Tepian Indah dan Tepian Langsat Kecamatan Bengalon.

Pengawalan tersebut menurutnya merupakan instruksi langsung dari Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, untuk menjaga kondusifitas wilayah.

“Sekira 560 warga mendapatkan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Tepian Baru. Sesuai instruksi, kami melaksanakan penerapan protokol kesehatan dengan ketat dalam kegiatan tersebut,”ucapnya saat dikonfirmasi melalui sosial media Whats App, Selasa (11/01/2022).

Dikonfirmasi terpisah, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan juga menambahkan bahwa dalam kegiatan pengamanan vaksinasi dengan menggunakan vaksin jenis pfizer dan astrazeneca tersebut tercatat dari 496 warga yang melaksanakan vaksinasi dosis 2 dengan vaksin astrazeneca didapati 16 lansia yang mengikuti kegiatan tersebut. Sedangkan sisanya menggunakan vaksin Pfizer.

“Dari laporan yang saya terima tercatat juga adanya lansia, ibu hamil dan remaja yang melaksanakn vaksinasi dengan vaksin jenis Pfizer,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danramil juga menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan vaksinasi tersebut akan terus dilaksanakan oleh personelnya sesuai dengan instruksi dari Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Aprianto.

“Sesuai instruksi dari Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Heru Apriyanto, kami terus berupaya meningkatkan kondusifitas dalam pelaksanaan vaksinasi kepada warga binaan. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kutim, tak terkecuali untuk pelajar dan lansia,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button