TNI/POLRI

Komitmen Jaga Warga Binaan dari Pengaruh Narkoba, Koramil 0909-06/Bengalon Lakukan Ini

KUTAI TIMUR – Komitmen menjaga para pemuda dari narkoba dan pergaulan bebas disertai peningkatan wawasan kebangsan terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon.

Kerja nyata ini terlihat dari terus dilaksanakannya sodialisasi dan edukasi kepada pelajar di wilayah binaan Koramil 0909-06/Bengalon terkait perlunya peningkatan wawasan kebangsaan dan bahaya dari penggunaan barang haram yang tak hanya merusak kesehatan namun juga moral dan kesehatan warga serta para generasi penerus bangsa.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, menegaskan bahwa personelnya terus bergerak baik melalui sekolah ataupun secara langsung di berbagai desa dan kecamatan binaan untuk melaksanakan edukasi terkait pentingnya menjaga ideologi pancasila, meningkatkan rasa cinta tanah air dan mrnjauhi narkotika serta seks bebas.

“Dengan cara sosialisasi yang tepat dibarengi dengan edukasi optimal, kesadaran pemuda akan semakin meningkat. Hari ini personel melakukan sosialisasi terkait hal tersebut di Desa Kaliorang dengan menyasar unsur pemerintahan Desa Manunggal Jaya dan masyarakat,” ucapnya, Rabu (19/01/2022).

Lebih lanjut, Danramil berharap, melalui kegiatan tersebut warga dan tokoh masyarakat kedepannya dapat ikut berperan serta memerangi peredaran serta penyalahgunaan narkoba, setidaknya dengan tidak memakai barang haram tersebut.

Kegiatan rutin yang merupakan instruksi langsung dari Dandim 0909/Kutai Timur letkol Czi Heru Aprianto tersebut, imbuhnya, tak hanya dilaksanakan di Koramil yang dipimpinnya, namun juga di seluruh Makoramil yang berada di wilayah territorial Kodim 0909/Kutai Timur.

“Dengan tumbuh tanpa narkoba, pergaulan bebas dan pengaruh negatif lainnya, para pelajar juga dapat menumbuh kembangkan rasa cinta kepada NKRI,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button