Pemerintahan

Pandemi Masih Berlanjut, DPRD Minta Pemerintah Daerah Pikirkan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

KUTAI TIMUR – Kondisi pandemi yang masih terus berlanjut membuat DPRD Kutim meminta agar Pemerintah Daerah tetap berupaya memulihkan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Dalam hal ini, DPRD akan mendukung upaya tersebut dengan melaksanakan fungsi pengawasannya terhadap pelaksanaan program pemulihan dan penumbuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kutim, Arfan, saat ditemui di ruang kerjanya dan dikonfirmasi terkait pemulihan perekonomian masyarakat Kutim, Selasa (16/07/2021).

“Kami berharap pemerintah dapat memberikan pelatihan yang inovasi bagi pelaku sektor UMKM untuk melihat peluang melalui ekonomi digital,” kata Politikus NasDem itu.

Arfan juga berharap dinas terkait bisa menangani produk-produk hasil bumi seperti pertanian, perkebunan ataupun perikanan secara lebih baik lagi. Sehingga masyarakat bisa memperoleh keuntungan, meski masih dalam kondisi pandemi.

“Produk pertanian, perikanan dan perkebunan harus dikawal dari hulu sampai hilir. Sebagai contoh, Dinas Ketahanan Pangan membuka pasar di kantornya dan setelah itu tempatnya di sterilkan. Itu istilahnya Pasar Tani. Upaya-upaya seperti itu memang diperlukan saat ini karena banyak petani yang mengalami kesulitan,” jelas politisi senior tersebut.

Ia juga mengaku sangat mendukung program vaksinasi dari pemerintah pusat dengan prioritas awal tenaga kesehatan, pelayan publik, guru, tokoh agama dan TNI/ Polri yang saat ini telah menyasar seluruh lapisan masyarakat.

“Sekarang ini kesadaran masyarakat sudah tinggi dan masyarakat antusias. Dulu kan sempat ragu karena banyak berita yang tidak jelas beredar terkait vaksin,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button