Pemerintahan

Penerapan PPKM Level 4 di Kutim, Ini Kata Ketua DPRD

KUTAI TIMUR – Meningkatkan penerapan protokol kesehatan hingga pelaksanaan Isolasi Terpadu (Isoter) menjadi langkah yang wajib dilaksanakan guna menekan penyebaran penularan Covid-19 di Kutim yang saat ini tengah melaksanakan PPKM level 4.

Selain itu juga dibutuhkan percepatan vaksinasi untuk masyarakat sehingga pembentukan herd imunity dapat secepatnya tercapai.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Ketua DPRD Kutim, Joni, saat ditemui sebelum pelaksanaan rapat paripurna tentang penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi dalam dewan terhadap nota penjelasan pemerintah mengenai KUPA dan PPAS perubahan tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD Kutim, Selasa (24/08/2021).

“Isoter harus dijalankan karena isoman bisa tidak terkendali. Jika melaksanakan isoman ada kriteria yang harus dipatuhi yaitu tidak boleh satu rumah, semua fasilitasnya harus sendiri tidak bercampur dengan keluarga. Jika ikut instruksi Presiden harus isoter dan melaksanakan percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu juga dirinya menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi anjuran yang telah diberikan oleh pemerintah, mengingat kejadian pandemi Covid-19 ini merupakan musibah.

Dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah baik pusat dan daerah tengah berusaha untuk mengatasi pandemi ini, namun menurutnya, untuk mempercepat penanganannya diperlukan kepercayaan dan kepatuhan masyarakat.

“Saya berharap masyarakat dapat berperan aktif mensukseskan penanganan pandemi. Ini bukan kemauan kita dan ini adalah musibah, butuh kesadaran dari masyarakat. Pemerintah tidak akan mencelakakan masyarakatnya,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button